Jumat, 28 Oktober 2016

20 Cara Menjaga Hubungan Dengan Pacar Agar Tetap Harmonis



Menjalin hubungan spesial dengan orang yang anda cintai memang menyenangkan. Anda tentu ingin selalu di sampingnya karena perasaan rindu ingin bertemu selalu menggelitik didalam hati. 

Jika anda telah lama merajut cinta dengannya. Tentu suasana suka dan duka silih berganti mengiringi kisah asmara kalian berdua. Kepercayaan dan komitmen menjadi hal wajib yang harus dimiliki oleh setiap pasangan. 

Jika anda dan pasangan tidak memilikinya. Tentu akan memicu pertengkaran dan perselisihan. Jika ini terjadi secara terus menerus. Bisa jadi  hubungan kalian akan putus di tengah jalan. 

Anda tentu tidak ingin hal itu terjadi bukan?

Anda pasti menginginkan agar hubungan tersebut bisa berjalan harmonis dan langgeng sampai pernikahan. Untuk itu harus ada sikap pengertian diantara keduanya agar kisah cinta kalian dapat bertahan lama.

Berikut ini beberapa cara menjaga hubungan dengan pacar supaya tetap harmonis

1. Jaga komunikasi dengan baik

Dewasa ini berkomunikasi dengan orang lain tidaklah sulit. Anda tidak perlu repot-repot menulis surat atau pergi ke wartel guna menelepon pacar. Cukup dengan duduk dirumah sambil nonton tv saja anda sudah bisa berkomunikasi.

Dengan handphone anda sudah bisa berkomunikasi jika tidak memungkinkan untuk bertemu dengan pacar. apalagi sekarang handphone sudah semakin canggih. anda bisa nelpon, sms atau video call dengan biaya yang relatif murah. 

Tinggal bagaimana anda dapat memanfaatkannya. Bangunlah komunikasi yang baik dengannya. Jangan sampai hanya karena komunikasi yang kurang baik terjadi pertengkaran diantara kalian.

2. Memberi tahu saat anda sedang tidak terjangkau komunikasi

Karena alat komunikasi sudah semakin cangkih. Anda akan terbiasa berkomunikasi setiap hari. Jadi akan terjadi kejanggalan ketika alat komunikasi yang anda pakai tiba-tiba tidak dapat dihubungi. Ini akan menyebabkan terjadi kesalahpahaman diantara kalian.

Anda harus menyikapi perihal tersebut. Misalnya anda sedang bepergian jauh. Ternyata hp anda lowbat atau anda sedang berada didaerah yang susah sinyal. Anda harus memberitahunya agar dia tidak mencemaskan anda. 

3. Anda harus paham ketika dia tidak menghubungi

Ketika pacar anda tidak menghubungi. Anda tidak perlu marah-marah atau ngambek. Mungkin dia punya alasan tersendiri kenapa sampai tidak dapat menghubungi anda.

Misalnya saja dia sedang sibuk dengan tugas kantor atau bisa jadi kehabisan pulsa. Anda harus bisa berfikiran positif. Andai anda sedang ada dalam posisinya. Tentu anda akan mengalami problem yang sama. 

Lebih baik anda balik menghubungi dia. Jika anda telpon tidak diangkat atau sms tidak dibalas bisa jadi dia memang lagi sibuk dan tidak bisa menghubungi anda.

4. Berusaha untuk menghubunginya lebih dulu

Hal-hal kecil yang anda lakukan bisa membuat hubungan dengan pacar anda menjadi lebih harmonis. Anda bisa menelepon atau sms dia lebih dulu. 

Anda bisa memberi pesan singkat padanya untuk menjalani hari ini dengan penuh semangat. Sedikit perhatian yang diberikan oleh orang yang dia sayang tentu akan membuat hatinya berbunga-bunga.

5. Terbukalah jika ada sesuatu yang anda tidak suka

Anda merasa risih ketika melihat make upnya terlalu tebal, cara berpakaiannya  atau kebiasannya yang sering datang terlambat. Ungkapkan padanya tentang apa yang anda tidak suka. Jika anda terus-menerus memendamnya. Itu hanya akan menjadi masalah suatu saat nanti. 

6. Hapus kontak pria/wanita lain yang tidak penting

Menjadi hal wajar terjadi kecurigaan ketika sedang menjalani suatu hubungan. Anda harus bisa meminimalisir keadaan tersebut. Buang jauh-jauh kontak telepon atau bbm yang tidak perlu. 

Menyimpan kontak kenalan hanya akan memicu pertengkaran. Cukup kontak keluarga, sahabat, atau relasi agar tidak terjadi kecurigaan yang tidak perlu.

7. Kepercayaan kunci utama

Membangun kepercayaan memang tidak mudah. Walaupun anda telah lama menjalin hubungan dengannya. Belum tentu anda dapat mempercayainya 100%. Selalu saja ada rasa curiga yang mengganggu pikiran anda. Terlebih jika ada teman yang bilang bahwa dia pernah jalan dengan orang lain.

Dalam keadaan seperti ini anda harus percaya padanya. Anda tidak mungkin bersamanya 24 jam bukan. Yang perlu anda lakukan hanya tetap percaya bahwa dia tidak akan mengkhianati anda.

8. Jelaskan tentang kesibukan anda

Anda harus terbuka dengan pasangan jika ingin hubungan anda tetap harmonis. Menjelaskan kesibukan anda sehari-hari tentu bukan menjadi hal yang harus anda tutup-tutupi. 

Beritahukan padanya apa kesibukan anda setiap hari agar dia yakin dan percaya. Dia juga tidak akan salah paham ketika anda tidak sempat menghubunginya karena dia sudah tahu  jadwal anda.

9. Gunakan media sosial secara bijak

Kebanyakan media sosial sekarang menjadi pelarian orang ketika sedang menghadapi masalah asmara. Sedang bertengkar dengan pacar langsung nulis status di media sosial. Hal ini malah membuat orang lain tahu. Masalah bukannya selesai malah makin runyam

Untuk itu anda perlu menggunakan media sosial dengan bijak. Anda harus memiliki gaya anda sendiri. Jangan anda mengumpat atau marah-marah lewat media sosial. Jika punya masalah, lebih baik selesaikan langsung berdua agar tidak merembet kemana-mana.

10. Jujur dalam berbagai hal

Suatu hubungan jika tidak dilandasi kejujuran pasti takkan bertahan lama. Anda hanya tinggal menunggu bom waktu yang siap meledak ketika pasangan anda mengetahui kebohongan yang anda tutupi selama ini

Lebih baik anda berterus terang tentang berbagai hal pada pasangan anda. Jika anda punya rahasia, katakan padanya jangan sampai dia mendengar dari orang lain. Itu malah akan 
lebih menyakitkan. 

11. Tunjukkan komitmen masing-masing


Komitmen menjadi sesuatu yang penting dalam menjalani suatu hubungan. Tanpa komitmen menunjukkan bahwa hubungan tersebut tidak memiliki arah tujuan. Ajaklah pasangan anda untuk berkomitmen tentang suatu hal. 

Misalnya kapan kalian merencanakan untuk menikah. Walaupun jarak waktunya masih jauh. Tentu kalian sudah memiliki planing. Tinggal bagaimana kalian dapat menjaga komitmen masing-masing.

12.  Tunjukkan perhatian anda

Menunjukkan perhatian pada pasangan adalah hal wajib anda lakukan. Anda tidak perlu terlalu berlebihan seperti ketika sedang pdkt ketika menunjukkan perhatian padanya. Cukup  perhatian kecil pasti akan membuatnya terpesona.

Anda bisa menjadi pendengar yang baik ketika dia sedang bercerita tentang masalahnya di kantor. Berikan solusi terbaik kepadanya. Dengan saling menunjukkan perhatian masing-masing, tentu akan membuat hubungan kalian semakin langgeng dan harmonis.

13. Berikan kejutan padanya

Sesekali berikan kejutan padanya. Sebuah kejutan akan menunjukkan sisi romantis anda. Misalnya saja ketika dia menginginkan sebuah barang yang belum terbeli. Anda bisa membelikannya. Bungkus kado dan berikan padanya. Tentu akan sangat membahagiakan ketika dia tahu bahwa anda sangat memperhatikannya.

14. Jangan batasi ruang geraknya

Manusia adalah makhluk sosial. Walaupun anda berstatus sebagai pacarnya. Anda tidak berhak membatasi ruang geraknya. Anda tidak harus melarangnya ini dan itu. Perlakuan semacam itu hanya akan mengekangnya.

Berikan dia kebebasan untuk Bergerak. Toh dia pasti mengerti batasannya kok. Anda hanya perlu percaya bahwa dia tidak akan berbuat aneh-aneh.

15. Perhatian pada keluarganya

Jangan lupakan untuk menunjukkan perhatian ke keluarganya. Bagaimanapun juga kalian belum menikah. Restu keluarga menjadi kunci agar hubungan kalian bisa sampai jenjang 
pernikahan.

Jangan anda terlalu cuek pada mereka. Anda bisa sesekali membawakan makanan ringan ketika berkunjung kerumahnya. Usahakan selalu pamit pada kedua orang tuanya saat anda mengajak pacar anda jalan. Ini menunjukan bahwa anda memiliki rasa hormat pada mereka.

16. Luangkan waktu untuk bersama

Dengan kesibukan masing-masing. Anda perlu sesekali mengajak pasangan untuk berlibur berdua. Mengajaknya kepantai atau bermain ke wahana permainan akan menghilangkan kepenatan kalian berdua. 

Bertukar ceritalah tentang kesibukan kalian. Dengan saling berbagi cerita akan mengurai beban masing-masing.





17. Coba untuk berkumpul bersama teman-teman

Berjalan berdua terus-menerus bisa membuat kalian bosan. Berkumpul dengan teman-teman bisa menjadi variasi dalam menjalani suatu hubungan.

Anda bisa merencanakan berlibur dengan mengajak teman masing-masing. Mendaki gunung atau mengunjungi tempat wisata bersama pasti akan menyenangkan. 

18. Jangan lupakan teman masing-masing

Manusia adalah makhluk sosial. Walaupun sekarang anda memiliki pacar. Bukan berarti anda harus menjauhi teman. Sesekali berbabunglah dengan teman-teman anda. Berikan kesempatan juga padanya untuk hang out bersama sahabatnya.

Dengan cara ini kalian bisa mengurangi rasa bosan dalam menjalani hubungan. Jika perlu bawa dia bergabung bersama teman-teman anda. Tentu akan sangat menyenangkan bisa berkumpul dengan teman sekaligus pacar.

19. Jangan membicarakan mantan

Mantan adalah masa lalu. Tidak seharusnya anda membicarakan mantan kepadanya. Apalagi
jika sampai membandingkan dirinya dengan mantan anda. Pasti akan melukai perasaannya. Hal ini wajar karena dia pasti mengira anda masih memikirkan wanita lain.

Anda harus bisa menjaga perasaannya. Baik buruknya dia, toh sekarang dia yang jadi pacar anda. Untuk itu jangan anda membicarakan mantan didepannya karena itu hanya akan menyulut api kecemburuan.

20. Jagalah penampilan

Meskipun anda telah berpacaran dengannya. Andapun tahu betapa dia sangat mencintai anda. Bukan berarti anda terus berpenampilan seenaknya. Memang cinta tak mengenal penampilan. Namun jika anda sama sekali tidak menjaga penampilan. Bisa saja dia berpaling dari anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar